Persaingan di google Search Engine

Persaingan di google Search Engine

Cara Penting Persaingan di google Search Engine

Assalamualaikum wr.wb.
Sebelumnya saya sudah pernah membahas apa arti SEO .. nah artikel ini ada hubungannya dengan artikel tersebut.. namun kali ini Under88 ingin memberikan tips dan trick agar blog yang baru kita buat bisa bersaing di Search Engine dengan blog yang sudah lama atau sudah profesional..

Catatan : jika sebelumnya anda sudah pernah membuat blog namun anda hapus karena URL blog tersebut tidak sesuai dengan yang anda inginkan.. sebaiknya jangan membuat blog baru.. lebih baik ganti URL blog tersebut dengan URL baru..  Karena Blog baru akan lebih lama lagi untuk om google menganal blog kita..  Karena Search Engine sulit di prediksi untuk mengetahui keberadaan blog baru yang kita buat.
Ikuti Langkah-langkahnya .
  1. Nama Blog Baru/url blog.

    pertama kita pikirkan nama blog yang akan kita buat.. namun hal ini tidak menjamin dalam search engine..asalkan nama blog anda jangan terlalu panjang . agar orang lain mudah untuk mencari blog kita..
  2. Pakai blog yang pernah kita hapus.

    Seperti yang sudah saya jelaskan di atas jangan hapus blog lama. cukup ganti URL blog saja.
  3. Artikel Blog.

    Ini salah satu hal terpenting dalam SEO . artikel yang kita buat lebih baik orisinil hasil ketikan kalian.Meskipun insipari artikel boleh kita temukan di mana saja. asal kita bisa mengetik ulang dengan kata-kata kita sendiri. COPAS boleh saja namun jika anda belum mengetahui akibat COPAS Artikel dari blog orang lain lebih baik jangan pernah mencobanya. Karena Itu akan mengganggu SEO blog kita. Karena kita tidak tahu blog tersebut memakai Pihak ketiga atau tidak untuk mengamankan blognya.. Itulah yang paling berbahaya.
  4. Membuat Link Anchor.

    cara ini juga bisa membuat URL Artikel kalian lebih cepat terindex google. Apa maksudnya Membuat Link Anchor...?? Beberapa hari yang lalu saya pernah membahasa cara membuat Auto Link Blog. Namun sayangnya kekurangan Auto link ini tidak efisien Untuk bersaing di search engine. Lebih baik Anda lakukan secara manual Agar kata-kata yang penting saja yang akan kita buat link. Itu akan mempermudah Keyword yang orang lain cari di google akan menuju pada artikel kita..
  5. Langkah membuat artikel.

    Saya akan coba berikan langkah-langkah membuat Artikel agar cepat terindex search engine.
    1. Penggunaan Judul Artikel.

      jangan pernah kita copas nama judul blog dari blog orang lain. gunakan judul blog yang unique dan kita ketik sendiri karena tanpa kita sadar,kalau kita Copas judul artikel dari blog lain, Blogger akan otomatis mengindex Nama Judul artikel yang kita buat tidak bisa tersimpan karena nama judul kita sudah terkirim..
    2. Susunan artikel.

      beberapa hari yang lalu saya pernah membahasa bagaimana cara membuat artikel blog berkualias. karena ini akan Sangat membantu Sebuah Artikel akan di PrintView oleh google pada tembolok.. 
    3. Gunakan h1,h2,h3,h4 dan seterusnya.

      Kenapa saya cantumkan hal ini bisa jadi yang terpenting. Ya ini bisa membuat artikel kita lebih sempit lagi agar keyword benar-benar bisa cepat di index oleh artikel kita.
      Sebagai tambahan untuk mempertebal tulisan Kalian gunakan <strong> ....  </strong> . Karena bawaan dari blogger mengunakan <b>.....</b>
    4. Buatlah sebuah catatan jika di perlukan.

      cara ini sudah ada pada artikel cara membuat artikel blog berkualias,namun saya hanya akan memperjelas saja : buatlah catatan kecil untuk memperjelas sebuah point penting dalam artikel tersebut jika memang itu di perlukan.
    5. Ikuti langkah 1 sampai 4... hehehe... aduh maaf saya ngatuk.. tiba-tiba jadi lupa apalagi yang harus di lakukan.. nanti saja saya perbaiki langkah-langkahnya ya.. hehehe...
  6. Deskripsi Penelusuran

    Deskripsi Penelusuran
    Seperti Pada gambar. Apa sih gunanya Deskripsi Penelusuran tersebut.. deskripsi penelusuran ini hanya ada pada tampilan blogger terbaru. Namun saya hanya mengunakan deskripsi Penelusuran ini jika Artikel saya tentang Javascript atau Tutorial jQuery dan lainnya. Tapi saya tidak mengunakan deskripsi penelusuan ini Jika artikel yang saya buat berupa Pesan Atau tulisan Seperti artikel yang saya buat ini. KENAPA...?? Ya coba saja anda buat artikel apa saja. dan tuliskan deskripsi penelusuan. nanti yang yang akan tampil pada Search engin hanya deskripsi penelusuran tersebut.. Menurut saya itu akan terbatas Buat searh engine untuk menemukan Artikel kita. Tapi semua terserah anda. Karena Saya lebih Suka Deskripsi Penelusuran secara Otomatis dari Google Search.

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa saya tulis. Berhubung saya lagi banyak tugas lain. saya hanya bisa menusilkan artikel ini. karena pada point di atas pun masih bisa di gunakan untuk persaingan di search engine google . Tapi anda jangan hawatir Artikel ini saya akan Update jika saya menemukan cara yang lebih efisien lagi. Dan mudah untuk anda mengerti . karena saya tahu anda juga akan pusing membaca artikel jika terlalu panjang dan hanya muter-muter di situ saja..

Terima kasih jika anda sudah membaca artikel ini. Semoga semua artikel yang saya buat bisa bermanfaat buat anda.. dan jangan lupa baca artikel penting lainnya ya...
Wassalamualikum wr.wb

4 comments:

  1. jadi begitu, oya jika kita yang dimaksud copas itu, mengambil artikel dari blog orang lain kan? berarti jika kita copas dari ketikan kita sendiri di microsoft word kan tidak copas kan?


    mohon penjelasannya, besok saya kemari lagi

    ReplyDelete
  2. @Andika Priyanto Iya sebaiknya sebelum copas artikel ke blog.. copas dulu di notepad atau M.Word.. agar Keamanan pada blog orang lain tidak Merugikan buat blog kita..

    ReplyDelete
  3. Bagus sekali, terima kasih ilmunya.. salam kenal dari Dumai.

    ReplyDelete

Perhatian !! Komentar Pada Bulan September 2012 belum bisa di balas.
di karenakan semua admin sedang sibuk dengan urusan kulliahnya.
semoga setelah akhir bulan artikel dan komentar akan segera di update.


terima kasih atas perhatiannya sekali lagi kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

 
loading...
Top